Christian Eriksen Mau Saja Pindah ke Dortmund




Amsterdam - Gelandang muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen, mengaku punya keinginan untuk pindah ke Borussia Dortmund. Ada beberapa alasan yang mendasari keputusannya itu.


Eriksen disebut-sebut sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa saat ini. Oleh karenanya, tidak heran jika pemain berusia 21 tahun tersebut kerap dikabarkan diincar klub-klub besar Eropa, salah satunya Liverpool.



Sebelum ini, Eriksen sempat mengatakan bahwa dia berniat untuk menjalani satu musim lagi dengan Ajax. Namun, situasi dalam beberapa pekan terakhir telah mengubah keputusannya.



Dortmund yang sudah pasti kehilangan Mario Goetze butuh pengganti. Eriksen dinilai bisa jadi pengganti yang tepat lantaran bisa bermain sebagai gelandang serang ataupun berperan sebagai playmaker.



"Saya mau saja bermain untuk Dortmund. Saya pikir, saya bakal cocok dengan mereka dan sepakbola di sana," ujar Eriksen kepada De Telegraaf.



"Dortmund memainkan sepakbola atraktif dan menyerang. Bundesliga tidak pernah jadi pertimbangan atau pilihan saya beberapa tahun lalu, tapi sekarang saya mempertimbangkannya."



"Kompetisi di sana makin ketat dan bukanlah sebuah kebetulan ketika finalis Liga Champions semuanya adalah tim Jerman."



"Saya tahu bahwa sudah ada kontak di antara dua klub, dan baik Ajax ataupun Dortmund sudah berbicara dengan agen saya."



"Saya akan mempertimbangkan semua klub dan membuat keputusan pelan-pelan," kata Eriksen.



Eriksen adalah bagian penting kesuksesan Ajax dalam tiga musim terakhir di Eredivisie. Bersama Siem De Jong, Eriksen adalah penopang permainan De Amsterdammers dari lini tengah.



Hasilnya, tiga gelar juara Eredivisie sudah didapat Eriksen dan Ajax.

1 komentar:

  1. Silahkan berkunjung keblog saya :)
    Heya BVB. Reus und BVB ist meine favrite. http://skhatzey.blogspot.com/

    BalasHapus